Rabu, 27 Juli 2016

Tesla membanting akselerator pada Gigafactory

Equity World

Equity World Rencana ambisius Elon Musk ke kekuasaan mobil, rumah, truk dan bus dengan energi terbarukan semua bergantung pada pabrik baterai besar mengambil bentuk di gurun Nevada.

Dan sebagai perusahaan mobil listrik nya, Tesla Motors, ratchets up ambisinya - baru-baru ini memperkenalkan rencana untuk mengatasi truk, bus dan tenaga surya - pembangunan fasilitas untuk menyadari mereka telah melesat hingga cocok.

Tesla Motors Gigafactory, yang pertama dari namanya, berbaring di 800.000 kaki persegi tanah tulang kering sekitar 30 menit timur dari Reno, bukit-bukit cokelat telanjang menyembunyikannya dari jalan bebas hambatan. Setelah selesai, itu akan menjadi pabrik tidak seperti yang lain, pengolahan bijih lithium dalam kemasan baterai selesai siap untuk menjalankan mobil, bisnis atau rumah.

Tanpa sebesar $ 5 milyar Gigafactory, Palo Alto Tesla tidak bisa berharap untuk menawarkan mobil berikutnya - Model 3, karena keluar tahun depan - dengan harga $ 35.000 yang telah listrik pembeli potensial, dengan lebih dari 373.000 pemesanan menempatkan sejauh ini.

Tujuan Tesla membangun 1 juta kendaraan per tahun pada akhir 2020 juga tergantung pada aliran cepat naik baterai dari Gigafactory, yang mulai merakit kemasan baterai Oktober lalu menggunakan sel pra-dibuat yang disediakan oleh Panasonic. baterai pabrik bahkan membentuk pengikat dari merger Tesla dengan SolarCity, berpotensi mengubah Tesla dari mobil pemula menjadi perusahaan energi terintegrasi powering kendaraan, rumah dan bisnis dengan listrik tenaga surya yang tersimpan.

urgensi baru untuk proyek

Dan dengan Musk, CEO Tesla, sekarang berencana truk pickup listrik, bus dan truk heavy-duty, revving yang Gigafactory hingga produksi penuh telah diambil pada urgensi baru. perusahaan telah dipercepat bekerja pada pabrik oleh sekitar dua tahun, berencana untuk memproduksi baterai cukup pada 2018 untuk memasok 35 gigawatt-jam listrik, target awalnya didirikan untuk tahun 2020.
"Orang-orang benar-benar harus memikirkan pabrik sebagai lebih penting daripada produk itu sendiri, dan dengan potensi yang jauh lebih besar untuk inovasi," kata Musk Selasa di pabrik.

Setelah mengakui beberapa pengunjung selama berbulan-bulan, para Gigafactory pekan ini akan menjadi tuan rumah pesta pembukaan untuk pilih pemilik Tesla - meskipun tanaman ini tempat di dekat dilakukan. Di muka, Tesla eksekutif pada Selasa memberi wartawan tur fasilitas, bertengger di ujung jalan perusahaan bersikeras memanggil Electric Avenue.

"The Gigafactory adalah pabrik yang paling menarik di dunia," kata Musk. "Jika Anda ingin bekerja di pabrik, Anda ingin bekerja di sini."

Dengan membawa di bawah satu atap sebagian besar langkah-langkah dalam memproduksi baterai lithium, Tesla bertujuan untuk memotong biaya baterai oleh setidaknya 30 persen, angka Musk sekarang mengatakan perusahaan harus mampu mengalahkan 2020. Sepenuhnya dibangun, tanaman akan menghasilkan cukup kemasan baterai untuk 1,5 juta kendaraan listrik per tahun, serta Powerwall dan Powerpack baterai stasioner Tesla.

Musk berharap untuk meniru pabrik di Eropa, Cina, mungkin India dan di tempat lain, karena permintaan untuk produk Tesla meningkat dan kebutuhan untuk baterai efisien proses produksi tumbuh. Tanda pintu depan lobi tajam menyebut fasilitas "Gigafactory 1."

"Ini seperti bahan (pergi) di satu sisi, dari tambang, dan keluar datang sebuah mobil," katanya.
Tesla - yang telah memiliki kesulitan mempercepat pengiriman mobil terbaru, Model X sport utility vehicle - membutuhkan Gigafactory untuk memukul produksi baterai dan pengurangan biaya tujuannya. Itu terutama berlaku sekarang bahwa Musk telah merilis sebuah rencana jangka panjang untuk Tesla yang menyerukan untuk menciptakan bus, truk angkutan dan armada mobil otonom yang dapat dipuji sebagai taksi, dalam sebuah tantangan untuk Uber.

"Dia pada dasarnya berpikir tentang powering setiap objek bergerak di jalan dengan listrik," kata Jessica Caldwell, analis senior dengan Edmunds.com situs informasi auto. "Tanpa murah, baterai yang efisien, semua ini dapat bekerja."

kompetisi nasional

Konstruksi dimulai lebih dari dua tahun yang lalu, setelah Nevada memenangkan kompetisi bulan-panjang dengan California, Texas dan negara-negara lain ingin menjadi tuan rumah pabrik baru yang besar, menggunakan paket insentif senilai $ 1300000000 lebih dari 20 tahun untuk menyegel kesepakatan. Tesla dituangkan $ 354.600.000 ke fasilitas pada akhir kuartal pertama tahun ini dan berencana lain $ 468.200.000 dalam pengeluaran pada tahun 2016.

Dan Musk mengisyaratkan Selasa bahwa sebagai Tesla telah memperluas tujuannya untuk pabrik, biaya akhir bisa lebih tinggi. saham Tesla asli $ 5000000000 biaya diharapkan menjadi $ 2 miliar, dengan sisanya berasal dari mitra - terutama Panasonic, yang sudah memiliki karyawan di situs memasang peralatan dan berkolaborasi pada desain pabrik.

"Ini ide Gigafactory raksasa saya pikir itu gila," kata Yoshi Yamada, penasihat senior Panasonic, berbicara Selasa di pabrik. "Aku salah."

Lonjakan pesanan di seluruh dunia untuk Model 3, mobil yang tidak akan tersedia untuk lebih dari satu tahun, meyakinkannya bahwa tanaman diperlukan. "Ada permintaan yang kuat untuk baterai ini," kata Yamada.

Baterai produksi pack saat ini hanya menempati sudut kecil dari pabrik, dengan lengan robot setinggi dicat kuning dan merah Powerwalls perakitan untuk dikirim dalam peti kayu dangkal. Dekatnya, insinyur arahkan kursor layar pada panjang, meja rendah - sebuah pos Silicon Valley di gurun tinggi.
Di tempat lain, ruang gua berbau cat berdiri kosong dan diam, sementara di lain, pekerja bor dan peralatan baut ke tempatnya.

Dalam satu ruangan, jalur perakitan-sel baterai kebohongan menunggu di bawah lembaran plastik tipis, segera mulai mengisi sel silinder dengan elektrolit dan capping mereka. Di lain, grid logam padat peregangan lantai ke langit-langit akan segera diisi dengan sel menunggu untuk dikemas ke dalam modul dan baterai, dengan robot mencabut sel dari rak dan pengiriman mereka ke atas melalui tiga lift kaca ramping.

Satu ruang, di mana Panasonic perakitan mesin untuk membuat anoda baterai, hanya berlabel "Top Secret."

Dan bangunan - menjulang di atas Electric Avenue - masih terus berkembang.

Di ujung selatan, terbuka pada kedua belah pihak untuk panas, udara kering, pekerja berbaring rebar ke lantai sebelum beton dituangkan minggu depan. Semua dinding di sisi barat pabrik bersifat sementara, yang dirancang untuk dipindahkan sebagai lebih bagian bangunan datang siap. Hanya 14 persen dari struktur telah dibangun selama ini.

Bangunan terbesar di dunia

Ketika selesai, Tesla mengatakan Gigafactory akan tunggal terbesar bangunan di dunia dengan jejak, meliputi 5,8 juta kaki persegi tanah yang sebelumnya kosong - ukuran lebih dari 100 lapangan sepak bola. Mungkin akan mempekerjakan lebih dari 10.000 orang, Musk mengatakan Selasa.

Proyek ini, kata dia, bahkan menyerang dia sebagai sedikit "romantis," merancang dan membangun sesuatu yang begitu baru, dari bawah ke atas, dalam lanskap tandus. Meskipun menawarkan akses mudah dan langsung ke rumah Bay Area Tesla melalui Interstate 80 dan jalur rel, situs Gigafactory adalah dunia dihapus.

"By the way, ada 10.000 kuda liar yang tinggal di sekitar sini - mereka hanya nongkrong," Musk kepada wartawan, Selasa. "Itu bagus. Ini seperti Wild West. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar